Sunday, March 17, 2013

Cerita Remaja : Selalu Ingin Tubuhnya Tinggi

Cerita Remaja : Selalu Ingin Tubuhnya Tinggi - Salah satu dari sekian banyak angan-angan seorang remaja adalah memiliki tubuh yang tinggi. Tidak pandang, apa itu remaja putri maupun terlebih kepada remaja putra. Semuanya menginginkan tubuh yang tinggi.

Tumbuh tinggi maksimal. Entah, dari mana ini trend. Tubuh tinggi pasti lebih perfect. Sedikit atau banyak ini sebenarnya pengaruh media, baik cetak maupun non cetak yang mempengaruhi pemikiran remaja bahwa remaja yang baik, perfect adalah remaja yang punya tinggi badan 170 cm mungkin untuk laki-laki dan sekitar 160-165 cm bagi remaja putri. Itu sah-sah saja sebenarnya. 


Apabila kamu masih dalam usia pertumbuhan (perempuan di bawah umur 18 tahun, dan laki-laki di bawah umur 21 tahun), ayo maksimalkan tinggi tubuh kamu. Ada dua faktor yang dapat memaksimalkan tinggi badan Anda, yaitu faktor dari dalam dan faktor dari luar. Apa itu...?

Faktor dari dalam, ini terkait dengan genetik atau sifat bawaan Anda dari orang tua. Dan tentunya, niat Anda untuk menggikan badan Anda secara optimal.

Faktor dari luar, ini menyangkut nutrisi yang masuk ke dalam tubuh kamu, dan kondisi lingkungan dan aktivitas.

Untuk memaksimalkan tinggi badan Anda yang sekarang masih remaja, ayo list satu per satu bagaimana cara meninggikan badan.

1. Pertama, niat atau ada memang kemauan untuk meninggikan tinggi badan secara optimal.

2. Setelah itu, telusuri deh jejak rekam keluarga Anda. 

Lihat apakah kedua orang tua Anda termasuk kategori orang yang tinggi atau bagaimana. Kalau orang tua Anda tinggi, maka syukur Anda punya modal besar untuk punya juga tinggi badan yang optimal. Lalu, bagaimana dengan yang punya orang tua tidak terlalu tinggi. Tenang saja. Faktor genetik bukanlah satu-satunya faktor yang mempengaruhi tinggi badan seseorang, kamu juga perlu memperhatikan gizi yang cukup dan seimbang untuk pertumbuhan, hormon yang diperlukan untuk merangsang pertumbuhan.

Lalu, aktifitas apa yang bisa membuat tinggi badan Anda dapat mencapai hasil yang maksimal. Ini pembahasan sudah menyangkut pada faktor kedua. Yaitu, faktor dari luar. Yuk, kita urai satu per satu.

3. Mulailah dengan rajin berolahraga. 

Yang tidak suka olahraga mulai sekarang Anda harus suka dengan olaharaga. Okey. Stretching Gerakan stretching atau meregangkan badan dapat membantu tulang-tulang hingga tertarik dan memanjang. Jadi, lakukanlah stretching secara rutin dan intensif untuk merangsang tulang-tulang menjadi tumbuh memanjang. Hanging Hanging atau bergantung dengan kedua tangan juga mampu merangsang pemanjangan tulang-tulang, terutama tulang punggung. Kicking Kicking atau gerakan menendang-nendang dapat merangsang pertumbuhan tulang kaki agar memanjang secara optimal. Bersepeda Ingin aktifitas yang lebih santai? Kamu bisa bersepeda santai secara rutin setiap hari. Menapak pada pedal secara rata (jangan jinjit), punggung dalam keadaan tegap dapat merangsang pertumbuhan panjang kaki kamu. Berenang Jika kamu senang beraktifitas yang berhubungan dengan air, tahukah kamu berenang merupakan salah satu aktifitas yang membuat seluruh bagian tubuh kamu mengalami peregangan. Karena itulah, berenang secara rutin juga dapat membantu pertumbuhan kamu agar menjadi lebih tinggi.

4. Perhatikan Aspek Nutrisi Makanan

Penting bagi Anda remaja yang ingin tubuhnya lebih tinggi untuk mulai hari ini, mulai dari sekarang untuk memperhatikan nutrisi yang masuk dalam tubuh Anda. Makan atau minum jangan asal comot, asal makan saja yang penting kenyang. Anda harus perhatikan pola makanan Anda, penuhi nutrisi makanan yang seimbang. Mulailah dari sekarang banyak mengkonsumsi makanan dan atau minuman yang mempunyai kandungan protein, kalsium, zinc yang tinggi. Nutrisi ini sangat membantu Anda memaksimalkan pertumbuhan badan Anda.

No comments:

Post a Comment